Selasa, 26 April 2011

Selalu Ada Hikmahnya...

Kemaren pagi aku dapet hikmah dibalik satu kejadian yg ga enak bgt. Menyebalkan si klo diinget2, tapi kemudian aku tuh jadi bersyukur bgt ada kejadian itu, kok bisa gitu ya? Gini ceritanya…  Kejadiannya di tempat kerja sih, biasalah di semua perusahaan pasti berlaku pasal 1 ayat 1, “boss is always right”. Dia bukan bos sih… tapi ngakunya senior alias dah tua, alias dah kuno… (pas nulis cerita ini jadi kesel lagi… ^_^). Katanya kerjaanku ga beres, PADAHAL kerjaanku tuh dah menurut strandar sekarang deh. Pas aku bilang gitu, n mau aku datengin bos biar dia percaya eh, dia malah ngomel2. Katanya jangan suka ngajarin orangtua, saya disini dah lama, angkatan kamu tuh yang kerjanya ga beres…blablabla…. (orangtua kaya gini…kasian bgt ya yg jadi anaknya, pasti dia stuck cara jadul n ga mo nerima perubahan!)

Ko gitu? Iya, soalnya aku lagi ngalamin. Caraku ngurus bayi sekarang kan beda ma zaman dulu, zamannya ibu2 kita. Sekarang biarpun aku kerja aku tetep bisa kasih asi ekslusif. Susah deh klo ga didukung ma orangtua dan mertua kita, apalagi klo tinggal deketan, beneran, susah bgt!!! Awalnya mereka aneh bgt klo asi itu bisa disimpen, mereka khawatir basi ato takut bayinya kekurangan karena aku ga ada. Tapi mamaku tuh jempol bgt deh, ga perlu waktu lama buat ngeyakinin dia. Tapi mertuaku masih ragu, soalnya sesekali suka ngusulin kasi sufor, trus pas udah MPASI suka penasaran bgt pengen kasi Kinay makanan macem2, ky biscuit dll. Dia sempet beli sufor pas masa asi ekslusif Kinay, tapi diumpetin gitu takut ketauan aku, baru deh dah 6 bln, cerita2 klo punya sufor. Trus kemaren Kinay baru mulai MPASI dibeliin biscuit Farley rasa jeruk, aku bilang aja Kinay ga boleh makan biscuit dulu, manis. Makanan Kinay mau home made aj, ga buatan pabrik, 100% alami. Jadinya farleynya yg makan om-nya tuh yg udah SMA. Hehehe…. Kemaren si semua urusan makan Kinay, aku yg bikin. Tapi pas umur 8 bulan, aku ngungsi ke rumah mertua soalnya rumahku lagi dibongkar. Kinay dah mulai makan bubur, awal2nya si aku yg bikin, eh, makin kesini, keduluan mulu yg bikin buburnya jadi mertuaku. Aduh, emang si makasih bgt, tapi garemnya itu loh… hiks…jadi ksian ma Kinay. Katanya sih sedikiiiiit bgt kasi garemnya tapi garem kan tetep garem.

Tapi, aku bersyukur bgt punya mertua yg baik n ga cerewet (Alhamdulillah ya Alloh…). Beda pendapat itu lebih karena ketidakpahaman dia soal asi n mpasi. Dia ga pernah sih maksain kehendak n bilang klo aku salah n ngatain macem2. Mungkin selama ini salahku juga sih, ga bisa komunikasinya. Soalnya aku tuh masih agak segen ngobrol ma ibu mertua ^_^.  Kemaren mertuaku beli tabloid kuliner yang isinya tentang catering bayi yg bilang klo MPASI itu ga boleh pake gula ndan garem, soalnya garem bisa merusak ginjal, dan gula ngerusak gigi. Jadinya sekarang klo masak bubur ga pernah digaremin lagi.  Mama-ku sampe iri, katanya teteh mah enak punya mertua baik banget… Coba klo mertuaku cerewet n galak kaya orang yang aku ceritain di awal tadi, bisa nangis tiap hari aku….   

Klo orangtua kita masih berpikiran jadul n ga mau nerima perubahan, susah bgt loh nerapin asi ekslusif n kasih mpasi yg bener. Temenku ngalamin sendiri, ibunya ga mw tau klo dibilangin ma anak, pokoknya zaman dulu ga banyak aturan juga bisa segede sekarang. (Iya emg jaman dulu mah anak sekolah nyeker,jarang yg pake sepatu, ga pake motor, ga ada TV, telpon, internet, mobil...fiuuuhhh.......klo patokannya zaman dulu mulu gimana kita bisa maju ya???)  Aku jadi kasian denger cerita temenku itu, padahal itu ibunya sendiri. Jadi gitu loh ceritanya kenapa aku bilang Alhamdulillah bgt dah diomelin ma orangtua itu, aku jadi sadar betapa beruntungnya aku ga punya mertua kaya dia…. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar