Rabu, 01 Juni 2011

Termotivasi "Ippho"

Waktu hamil ga tau berapa bulan ya, taun 2010 kemaren, suamiku ngasih buku "7 keajaiban rejeki". Pertama liat bukunya sih ga minat baca, soalnya kayanya isinya cuma cara cepet kaya tapi instan. Tapi berhubung lagi ga ada bacaan lain jadi dibaca juga deh... Isinya...wah...dahsyat bgt. langsung mengubah cara pandang n cara berpikirku. Jadi ga bisa tidur, ada semacam semangat n motivasi buatku untuk jadi orang kaya yg bersyukur, kaya dengan jujur n banyak sedekah!

Ternyata isinya ga sepele, tapi ngajak kita untuk jadi sukses dengan otak kanan, lebih bermanfaat buat orang lain. Sebaik-baik harta adalah harta yang disedekahkan, sebaik-baik ilmu adalah yang diamalkan dan sebaik-baik manusia adalah  yang bermanfaat. Terus katanya lagi zakat itu menjaga harta, tapi sedekahlah yang melipatgandakan harta! Jadinya, Alhamdulillah, mulai saat itu sampai sekarang aku dan suamiku ga lupa untuk bayar zakat penghasilan tiap bulannya. Gak lupa juga sedekah biar cuma sedikit. Tapi mudah-mudahan kemampuan untuk zakat dan sedekah bertambah baik nominalnya maupun frekuensinya, dimana saja dan kapan saja. Amien...

Selain itu aku kasih pinjem juga bukunya ke temen2 kerjaku, sampe sekarang masih ngantri aja yg mo baca (tapi kenapa ga mereka beli aj ya, hehe...tapi biarlah, amal!). Eh, ga taunya adikku juga baca, dikasih ma pacarnya. Jadinya orangtuaku juga baca. Semua baca bukunya Ippho.Jadi ketagihan, aku beli buku2nya Ippho yang lain kaya "Percepatan Rejeki" n "Marketing is Bullshit". Sebelumnya juga aku pinjem ke temen "10 Jurus Terlarang" ma "13 Wasiat Terlarang". Aku juga pinjemin buku itu ke paman, bibi, uwa...biar naluri bisnisnya makin terasah.... Aku pengen semua orang baca buku yang pernah aku baca, bukan cuma buku2nya Ippho aj, tapi semua yg ada dirumah. Pengen bagi2 ilmu intinya sih... :)

Ternyata emang memberi dan membagi itu menyenangkan...Dulu sih aku males minjemin buku ke banyak orang. Takut bukunya kenapa2 (jadi kucel, kotor, sobek). Tapi klo disimpen aja kan jadi ga berguna, mending aku pinjemin ke yang lain. Mudah2an mah tar bisa bagi2 duit...hehe...Mudah-mudahan aku jadi orang yang bermanfaat, jadi orang gigih yang menciptakan kesempatan bukan menunggu kesempatan. amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar