Senin, 26 Agustus 2013

Merencanakan Keuangan

Mungkin telat untuk saya merencanakan keuangan sekarang, tapi katanya ga ada kata terlambat ya. Kepikiran untuk investasi ini itu setelah ternyata aku ga cukup sukses berjualan. Sebenarnya bukan ga sukses, daganganku lumayan laku cuma aku-nya aja yang mentalnya payah, ga mau cape... Jadi sekarang lagi nyari-nyari produk investasi yang cocok, karena kendala modalnya yang kecil. 

Klo soal tabungan udah nyimpen di celengan, ikut arisan, di rekening bank dan tabungan rencana, tapi pengen ikut investasi kaya reksadana ato saham gitu. Klo nyimpen duit ato emas itu suka gatel, ga punya duit dikit langsung nyairin ato jual emasnya :( Jadi ga awet dan nilainya segitu2 aja, boro2 nambah malah berkurang. Hmm... belum ketemu, maksudnya ga jadi mulu mw nanya2 reksadana ke bank teh. Suamiku males bgt diajakain, klo mw jalan sendiri juga ga bisa kna kepentok ga punya npwp :(

Soal belanja mah aku ga terlalu gila, wajar bgt klo untuk keperluan ga penting. Hp aku malah cuma seharga 150ribu! Bnr2 cuma bisa untuk sms ato nelpon aja :( Malah suamiku yang suka begitu, pgn beli hp, tv, memory card, jaket...halah...yang jadi perempuan itu siapa coba??? Padahal TV dah ada 2, hp br beli bulan kemaren... Padahal udah sering aku bilang klo punya uang tuh investasiin bukan belanja barang mulu. Untung aja aku ga suka pernak-pernik rumah, jadi uang ga mubazir. Mending uangnya aku pake buat ngasih ortu n bantuin biaya kuliah adikku... :) Lagian rumahnya juga kena banjir, jadi males bgt kan buat nambah perabot n ngehias ini itu...

Kenapa ya mikirnya uang mulu??? karena cuma dengan uang kita bisa mandiri dan ga nyusahin ortu malah bisa bantuin ortu, dengan uang kita bisa lebih banyak sedekah bukannya minta disedekahin, dengan uang kita bisa ngelakuin apa aja. Tapi tetep yang terpenting itu kesehatan, sehat itu nikmat Allah yang tidak bisa dibeli :) Tapi klo ga punya duit kan jadi pusing...hehe...Aku cuma ga mau terbelenggu terus sama kerjaan n ninggalin anak dalam waktu yang lama. Kerja ya kerjalah seperlunya aja, tapi dapet duit yang sebesar2nya gitu. Bisa kan? zaman kaya gini mah bisa aja, iya ga... Tapi harus kerja keras dulu di awal, tapi klo untuk kerja keras seumur hidup ga mau lah yaw.... SEMANGATZ!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar