Senin, 26 Agustus 2013

Kinay Berubah Manja

Kemarin-kemarin sih aku suka iri kenapa klo aku pergi kerja Kinay ga pernah nangis malah anteng aja, cuma harus dadah n kiss bye, beres. Tapi giliran teteh (asisten rumah tangga mertua) pergi suka nangis-nangis pengen ikut. Tapi udah dua hari ini tiap aku mau berangkat kerja pasti minta gendong, dibilang udah, dia bilang "bentar" lagi. "Sebentar"-nya Kinay itu ga ada hitungan pastinya, padahal dia udah pinter janji, dan aku dah berusaha untuk nepatin janji aku sama dia, biar dia nyontoh juga klo janji ga boleh ingkar. Klo diwaktu, aku bilang berapa kali lagi, 3x, 5x, selalu dihitung dan biasanya dia tepatin. Tapi sekarang kok malah jadi mundur ya sikapnya, aku ngerasa apa yang udah aku ajarin kemaren itu sia-sia, sikapnya yang dulu pada kemana ya? Apa semua hilang gitu aja? kinay yang mandiri, yang semangat sekolah, kenapa berubah 180' ya? 

Ternyata ga enak ditangisin klo mau berangkat kerja, sedih, jadi galau seharian di tempat kerja. Kasian Kinay...Gimana dong? Kinay kenapa ya? Aku bingung, bingung, bingung... sekolahnya ngejadwalin konsultasi sama psikolog sih.... Guru-gurunya juga bingung, soalnya Kinay terkenal sebagai anak yang mandiri di kelasnya. Semoga ga berlangsung lama Kinay, mama sayang banget sama Kinay...

Kemarin dia janji hari ini mau sekolah, tapi tadi disiapin baju seragam ga mau, maunya pake baju maen aja. Aku turutin aja, gpp pake baju maen tapi maennya di sekolah. Ga tau deh sekarang apa dia berhasil sekolah atau ga?, mudah-mudahan ayahnya bisa menangani dia. Yang aku suka sebel, mertua suka bilang berlawanan sama aku, bukannya nyemangatin. Jadi anak ngerasa punya perlindungan. Coba klo semua satu visi dan misi. Tapi however aku bersyukur banget deket sama ortu dan mertua, jadi ga ribet n bingung cari pengasuh. Walaupun kadang sering beda pola asuhnya. Makanya aku sekolahin untuk meminimalisir pengaruh yang aku ga suka. Karena aku suka sama apa yang diajarin disekolahnya. Apa aku salah ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar