Minggu, 25 Agustus 2013

Kinay mogok sekolah

Minggu kemarin udah mulai masuk sekolah lagi setelah libur panjang idul fitri. Hari pertama masuk sekolah semua biasa aja, Kinay semangat dan ga ada kendala. Aku sengaja cuti kerja untuk nganter kinay sekolah.  Hari kedua mulai ada gejala deh, pertama kali ikut jemputan, itupun diantar sama eninnya, ternyata sampe sekolah ga mau masuk kelas, jadi diem aja sama eninnya di luar sekolah. Baru mau masuk ke dalem sekolah setelah dia liat ada kegiatan2 lomba, jadi penasaran dan akhirnya mau deh sekolah. Besoknya kaya gitu lagi, nangis2 ga mau masuk kelas dan akhirnya dipaksa sama gurunya. padahal kata gurunya klo udah dikelas biasa aja ga rewel dan mau ngikutin kegiatan.

Tapi besoknya dia ga mau sekolah dengan alasan mau ikut liat ayah dulu (secara kemarin ayahnya dirawat 3 hari dirumah sakit dan 2 hari itu aku ga ketemu kinay karena nunggu ayahnya dirumah sakit). Tapi sampe rumah sakit, akhirnya dia ga mau sekolah. Tapi sekarang klo ditanya ga mau sekolah terus, padahal dulu semangat banget dan ga mau ketinggalan sampe2 klo pagi dibangunin suruh sekolah langsung bangun. Aku bingung kenapa bisa sampe berubah gitu ya, di rumah juga manja banget, pengen digendong terus pake gendongan kaya bayi aja, padahal waktu bayi aku sengajain ga sering2 gendong biar ga kebiasaan (abisnya berat!).  Berubah banget dari yang tadinya mandiri dan aktif sekarang jadi manja di sekolah dan di rumah juga. Padahal sekarang aku kerja berangkat dari rumah jam 7 pagi dan pulang jam stgh lima sore, ga terlalu lama dibandingkan jadwal kerja perusahaan lain. sabtu minggu aku full di rumah. 

klo ditanya apa ada teman yang nakal, ato guru yang galak jawabnya ga ada. Jadi kenapa doooong??? Ga bisa maksa sekolah juga, soalnya masih play group, aku pikir aku cuma pengen Kinay seneng aja dulu. Mungkin tar dia mau ngobrol kenapa. Sekarang sih aku cerita2 hal2 yang menyenangkan aja di sekolah, dengan ditambahin komentar sesudahnya, "sayang yah kinay ga sekolah, coba klo sekolah mah pasti bisa ikutan.." Kadang responnya kayak yang tertarik gitu, n bilang mau sekolah tapi ga lama berubah lagi ga mau sekolah...Aduhhh....gmn dong? Secara emg jauh sih sekolahnya, dan aku jg msh bingung transportnya gmn. Naek jemputan ksian bgt pergi jam 6 plg jam 3!!!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar