Selasa, 28 Februari 2017

Trip Korea Gratis with MCI (3) - Wind Village & Garden of the Morning Calm

Masih hari kedua di Korea.
Jam 11 disuruh kumpul, cek out terus otw lagi. Aaaahhhh...dibawa kemana lagi kita? Pasrah aja deh ah....
piarifi
bulgogi ayam
Pemberhentian pertama, makannnnn...fyi, porsi makan orang Korea itu besar banget deh, ga kuat eyke. 1 panci gitu buat ber-empat. Udah gitu klo ayam-nya yang dipanci udah mau abis TL-nya sigap banget ngasih lagi ayam-nya ke panci, Noooo...enough! Mereka selalu bilang harus makan banyak, harus makan banyak biar bisa senang jalan-jalan dan ga sakit. Oia, pas di tempat ski tadi ada yang sakit, ibu-ibu mendadak pingsan. Asal Mamuju, untungnya dia berangkat bareng keluarganya. Jadi hari ini dia stay di hotel dan ga ikut perjalanan, ditemenin sama keluarganya. Penyempitan pembuluh darah ato apa gitu namanya, mungkin kondisinya lagi kurang fit dan perlengkapannya juga ga memadai, ketemu suhu dingin yang ekstrim. Nah, makanya TL kita khawatir dan jadi cerewet banget soal makan.

Ayam yang direbus pake sayuran itu namanya bulgogi, terus liat deh selalu ada kimchi dan nori. Ibarat sambel dan kerupuk kali ya klo di Indonesia. Abis makan ya foto-foto dooong, pemandangan diluar restonya bagussss... 

ih, ini siapa sih ahjussi, ikut-ikutan aja deh ah...
Lagi selfie sendiri tiba-tiba aja ada ahjussi (keliatannya tua ah ga aku panggil oppa :p) yang ikut-ikutan nongol di foto. Restorannya banyak didatengin artis-artis Korea tuh, banyak foto+ ttd-nya. Mungkin resto ini lumayan nge-hitz disini ya...

Bagus kan pemandangannya?

Saljuuuu...
Udah puas makan dan foto-foto, kita dibawa jalan-jalan lagi ke Wind Village. Klo di serial Yongpal, namanya Bukit Angin. Tempatnya berbukit-bukit gitu dan ada banyak kincir angin. Wind Village itu daerah terdingin di Korea. Pas kesitu suhunya lagi -11" C, dinginnya kebangetan dah. Eh, orang situ bilangnya suhu  segitu mah kaya musim panas, soalnya puncak musim dingin disitu bisa sampe -45"C. Halahhhh...brrrr...hiyyyy...males banget kemana-mana di cuaca yang se-ekstrim itu. Ini karena kita lagi jalan-jalan aja, sesuatu yang baru, makanya antusias banget jalan.

Yongpal. Klo ga salju, hijau semua bukit-nya

Mrs. Dingdong ini mukanya mulus n kinclong banget deh
Hiasannya dari bunga asli dan bisa dimakan

Sensasi makan keju yang masih anget pake keripik ditambah selai strawbery

Rumahnya keju dingdong > <

Tim Karawang minus Erni

Ini bangunan tempat dingdong show :p
Ngapain sih kita disini? buat bikin keju domm-bahhh. Ada cerita dibalik domba, bikin ngakak, makanya aku nulisnya gitu. Lanjut yuk... 
Ish, lucu deh yang demo bikin keju-nya, atraktif banget. Klo cari perhatian peserta dan mau ngomong, pasti bilang "Diiing-Doooong!" Pokoknya klo dia bilang dingdong harus diem dan merhatiin. Terus ntar dia ngomong: "I will demonstration..."
"Pegang sendoknya, aduk pelan, maju-mundur-maju-mundur, slooooowwwlyyyy..."
Intonasi-nya itu loh yang bikin ngakak. Walhasil keju dingdong udah sukses membayangi kami sampai detik aku nulis blog ini, masih sering jadi bahan candaan di grup korea juga.

Pemandangan diluar keju dingdong bagus, putih dipadu coklat tanah dan bukit-bukit, sekilas ngeliat tiang-tiang kincir, tapi ga sanggup untuk foto-foto lagi. Pengen cepet-cepet menghangatkan diri di bis. Oia, aku pake alas khusus dipasang di sepatu, biar ga licin terus kepeleset, salju padat itu licinnnn cyin, harus hati-hati klo jalan.

Banyak gundukan

With Erni
Abis dari Wind Village kita makan lagiiiihhh...
Makan mulu yak, belum laper udah dikasih makan, dan selalu ada kimchi di meja makan...


Di restoran ini ada sertifikat halal-nya, jadi aku ga ragu makan ayam. Sebelumnya cuma makan nasi dengan lauk ikan atau cumi aja, cari aman. Oia, di Indonesia aja aku beser, disini makin parah. Tiap nyampe ke suatu tempat pasti langsung ngibrit ke toilet. Disini aku selalu bawa botol air  mineral kosong buat basuh-basuh, abisnya disini kebanyakan toilet kering. Mana afdol buat kita, ndeso yak, biarin ah, yang penting bersih! 


Ada tulisan bahasa Indonesia loh di pintu kloset (kaya gini aja bangga, wkwk...). Ya kan berarti orang Indonesia banyak duitnya gitu, buanyak banget ini yang maen ke Korea. Eh, tapi kenapa cuma ada di toilet ya bahasa Indonesia-nya? (mikir keras)

Perut udah terisi pebuh, perjalanan dilanjutkan ke Garden of the Morning Calm. Berapa tiket masuknya? Rombongan kita sih gratis, yeayyyyy...Semua dibayari MCI dong... :p



Suhu di malam hari dinginnya ga ketulungan, jalan di taman ini cepet-cepet banget, tangan selalu di saku yang selalu ngeremes-remes hotpack. Foto-foto juga hasil nebeng menclok sana-sini. Dan ga keputerin semua, cuma kuat sampe terowongan itu aja tu. Nyesel juga, huhuhu...padahal banyak spot bagus. Klo lagi winter emang lebih bagus malem kesini, soalnya klo siang cuma ada batang-batang pohon kering aja. Tapi klo musim semi baguuuussss banget tamannya, bisa bikin suasana jadi romantis deh klo kesini bareng sama kakang tercinta.

Dari taman kita lanjutkan perjalanan ke Seoul, perjalanan panjang lumayan bisa tidur dulu. Di Seoul, kita nginep di Golgen M. Tulip Hotel selama 3 malem. Niat mo langsung tidur hilang seketika pas liat fasilitas kamar yang oke. Langsung deh dengan noraknya kita jingkrak-jingkrakan, foto-foto dan update status, hahahahaha....


Udah dulu deh ya petualangan hari ini, hayati lelah baaaang...
Masih ada 3 hari 2 malam lagi di Seoul...






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar