Kamis, 27 Juni 2013

Pilihan

Kerja itu paling enak bukan di tempat yang gajinya gede atau yang bisa naekin gengsi tapi kerja di tempat yang nyaman dan hati senang, ga terlalu ngabisin waktu dan ga cape di jalan. Iya ga???

Tapi mungkin beda orang beda kepentingan ga da yang salah ko, semua bergantung kebutuhan. Secara, kebutuhan orang kan beda-beda. Berusaha memposisikan diri dari sudut pandang orang dulu aja sebelum berkomentar. 

Sama seperti memilih bekerja atau jadi full time mother, semua bergantung alasan dan niat kita. Ga ada yang salah selama niat kita bener, yang penting sih dapet ijin suami dan anak ada yang ngasuh.  Anakku udah makin gede, dah punya temen maen sendiri. Berharap punya waktu lebih buat calon anakku yang selanjutnya :)

Kemaren dapet pelajaran baru, katanya jangan pernah bilang salah sama keputusan orang. Kita ga bisa memaksakan keinginan orang yang barangkali menurut kita sayang untuk dibuang tapi malah mereka tolak. Mereka pasti punya alasan, sepanjang itu ga ngerugiin, kita mah setuju-setuju aja.

Disini Alhamdulillah dapet pelajaran-pelajaran baru, kendalanya mungkin kebiasaanku yang ceroboh dan lupaan. Semua harus tercatat dengan baik klo punya kebiasaan kayak gini mah. Mudah-mudahan aja nanti tuanya ga pikun, heee

Kinay sebentar lagi mau sekolah, di play group al-Mumtaaz. Muahhaallll…klo dilihat dari kantongku mah. Tapi Bismillah aja deh, aku seneng sama metodenya yang memanusiakan manusia :) Maksudnya, umumnya kan sekolah-sekolah yang ada sekarang Cuma mengukur kecerdasan anak dari nilai-nilai raportnya. Kecerdasan diluar nilai-nilai rapot sama sekali ga diakui dan ga ada pendidikan karakter juga. Aku ga suka kayak gitu, kasian kan Kinay, jadi Insya Allah bukan karena gengsi tapi lebih karena pengen ngasih sekolah yang menyenangkan aja buat Inay. Alhamdulillah ay nerima alasanku.

Inay-nya juga seneng liat sekolahnya, mudah-mudahan aja nanti dia betah dan dapet temen-temen yang baik. Klo urusan biar pinter mah belakangan deh, setiap anak itu unik. Aku lebih suka nanti Kinay dah gede bisa mandiri cari uang sendiri tanpa bingung cari kerja kaya ortunya J Jadi apapun Kinay nanti, kita dukung aja, cuma bisa memfasilitasi asal tetap dijalur yang lurus. Pasti ada rejekinya ya nak…Insya Allah, Allah Maha Kaya, Maha Pemberi, Maha Pengasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar